Minggu, 23 Mei 2010

Tip Langkah Jitu Sebelum Membuat Pagar

Pagar umumnya selalu menghiasi rumah di perkotaan, sekaligus menjaga keamanan dan privasi yang punyanya. Sebelum menentukan model pagar, anda harus jeli memutuskan jenis pagar seperti apa yang pas. Bila tidak sesuai dengan rumah secara keseluruhan, pagar dapat merusak penampilan. Walaupun kebanyakan orang memilih pagar berdasarkan model yang disukai, sebaiknya mempertimbangkan beberapa poin berikut:
Bahan Pagar
Material apa saja sah untuk pagar, dan memang bermacam-macam adanya. Bahan kayu, logam, batu maupun tanaman. Untuk menentukan jenis bahan yang digunakan, perhatikan model rumah anda. Harus yang serasi.
Desain Pagar
Desain pagar juga harus direncanakan sebelumnya, dan sebaiknya tidak berlebihan sehingga menenggelamkan wajah rumah secara utuh. Intinya, selalu utamakan keserasian dan keharmonisan. Pagar berdesain garis lurus cocok untuk rumah bergaya minimalis. Sedangkan pagar untuk rumah bergaya klasik, pilih desain yang berlekuk dan member kesan mewah pada rumah.
Tinggi Rendah Pagar
Pertimbangkan lingkungan di mana anda tinggal. Jika salah satu tujuan anda menggunakan pagar untuk keamanan, tinggi rendah pagar mesti diperhitungkan. Lingkungan yang aman, tinggi pagar bisa secukupnya, sedangkan lingkungan yang kurang aman, sebaiknya tentukan yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar