Minggu, 16 Mei 2010

Kiat Mempersiapkan Pernikahan

Harus diakui begitu banyak yang harus dipersiapkan dalam merencanakan sebuah pernikahan. Diantaranya mengurus surat nikah, mencari penghulu, mencetak undangan, memilih catering dan lokasi pernikahan, serta menghire jasa fotografer. Belum lagi membuat daftar undangan dan menyebarkannya, mendekor tempat tinggal pasca pernikahan, merencanakan bulan madu dan lain sebagainya.
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membicarakan dengan pasangan perihal perhelatan macam apa yang akan digelar. Apakah pesta pernikahan yang besar dan mewah atau pesta pernikahan yang kecil dan sederhana? Kapan dan dimana akan melangsungkan resepsi? Berapa jumlah tamu yang akan diundang?
Apakah anda akan mengurus semuanya sendiri dengan membentuk panitia yang terdiri dari pihak keluarga? Atau anda akan menggunakan jasa wedding planner untuk membantu anda mewujudkan pernikahan yang anda impikan?
Jika anda memutuskan menggunakan jasa wedding planner, cobalah minta referensi dari saudara atau teman yang pernah menggunakan jasa ini. Namun bagi anda yang ingin mempersiapkan pernikahan sendiri, Bersiaplah untuk menjadi repot karena banyak sekali yang harus dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar