Minggu, 16 Mei 2010

Anak Sedih Saat Ibunya Berangkat Kerja

Setiap keluarga selalu mendambakan anaknya sehat. Sebab tumbuh-kembang optimal anak akan tercapai bila anak selalu dalam keadaan sehat.
Karena itu patut disyukuri bilamana anda mempunyai buah hati yang sehat dan aktif. Jika saat ini anak anda bermasalah saat mengetahui anda akan bekerja, maka itu tantangan bagi anda untuk mengatasinya.
Memang bagi sebagian besar anak akan sedih saat mengetahui orang tuanya akan pergi, entah itu pergi bekerja atau ke tempat lain. Hal itu terjadi karena dia merasa akan kehilangan, sekalipun hanya sebentar.
Perpisahan itu terasa berat baik bagi anak maupun orang tuanya. Namun hal itu merupakan kenyataan yang harus dihadapi. Yang penting bagaimana anda mampu menjelaskan padanya bahwa kepergian anda hanya sementara dan mencari uang untuk memenuhi kebutuhan keluarga.
Adapun cara yang dapat dilakukan agar anak tidak gelisah saat anda berpamitan, cobalah lakukan beberapa hal berikut: Dekatilah dia sebelum berpamitan, angkat dagunya dengan mesra, dan usahakan terjadi tatapan mata lembut dengannya sambil memegang kedua pundak/lengannya. Bila mata anak masih menunjukan keraguan, maka peluklah dia dan dengan senyuman katakana padanya bahwa anda dan suami nanti akan kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar