Minggu, 23 Mei 2010

Minuman Sehat Bagi Keluarga Anda

Peran seorang ibu dalam menjaga dan memelihara kualitas kehidupan keluarga sangat vital, dimana seorang ibu mempunyai tugas dan tanggung jawab besar, mulai dari mengurus, menjaga dan merawat seluruh anggota keluarganya. Ibu menjadi decision maker dalam menentukan produk yang aman untuk dikonsumsi sehingga terjagalah kualitas kesehatan seluruh anggota keluarganya. Apalagi ada pepatah yang mengatakan kesehatan adalah harta yang tak ternilai harganya, karena dengan kesehatan, manusia dapat menjadi seorang pribadi yang produktif.
Kesehatan menjadi hal yang prioritas untuk menjaga kelangsungan kehidupan dan aktivitas sehari-hari agar dapat terus berjalan secara optimal. Sesibuk apapun kegiatannta, seorang ibu, tetap dituntut untuk mempersiapkan hal-hal utama yang menjadi kebutuhan seluruh anggota keluarganya. Diantaranya adalah menyiapkan asupan makanan yang sehat dan bergizi untuk dikonsumsi dan minuman yang seimbang sesuai dengan kebutuhan tubuh.
Tubuh memperoleh cairan melalui makanan, metabolisme dan air minum yang kemudian dikeluarkan melalui urin, feces, keringat, udara pernapasan dan kulit, demikian keterangan yang diberikan oleh Dr. Zaenal M. Sofro, AIFM,Sport & Circ. Oleh karena itu, setiap hari, kita dianjurkan untuk minum minimal 2,5 liter untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan cairan. Dimana cairan tubuh berfungsi untuk transportasi sari makanan dan oksigen untuk diantarkan seluruh tubuh, mengatur suhu tubuh, menjaga kelembaban kulit. Oleh karena itu, penting bagi seorang ibu untuk mempersipakan kebutuhan tubuh akan pengganti cairan tubuh yang ideal setiap harinya bagi angota keluarga karena kekurangan cairan tubuh tentu dapat membahayakan kesehatan keluarga anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar