Minggu, 16 Mei 2010

Taman Vertikal Solusi Berkebunan di Rumah Kota

Tinggal di perkotaan, luas lahan yang tersedia dan terjangkau semakin terbatas. Sehingga tinggal di hunian mini dengan kebutuhan ruang yang minimal pun diterima dengan lapang dada. Semisal anda tinggal di apartemen pastinya tidak bisa melebarkan lahan seperti halnya membangun rumah bertingkat. Nah, terbatasnya lahan ini juga akhirnya membuat hunian tak leluasa dalam menghadirkan lahan penghijauan. Sayang sekali bukan?
Padahal memiliki taman merupakan hal krusial sekali bagi wajah dan keasrian sebuah hunian. Dengan menghadirkan penghijauan, secara estetika, rumah jauh dari kesan gersang, kering dan tak bernyawa. Sebaliknya bila disana-sini bersemi tanaman hijau serta berbungaan warna-warni, rumah pun tampak asri dan cantik, serta udara tercium segar.
Ditengah kondisi global lingkungan saat ini yang serba polutif, taman memberikan banyak manfaat. Yang pasti sebagai paru-paru kota dan menamengi rumah dari udara yang berpolusi, serta memberikan keteduhan bagi lingkungan sekitar. Pertanyaannya sekarang, bagaimana solusinya jika lahan untuk tanamam itu terbatas? “buat saja taman vertical,”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar