Minggu, 23 Mei 2010

Sudah Amankah Obat Nyamuk Yang Digunakan Untuk Anak Anda?

Mencegah dan melindungi kesehatan keluarga dengan memilih dan menentukan produk pilihan terbaik menjadi salah satu cara untuk menjauhkan keluarga dari penyakit. Apalagi tinggal di Indonesia yang beriklim tropis, yang membuat seorang ibu harus lebih waspada terdapat serangan gigitan nyamuk
Nyamuk membawa penyakit yang dapat menyebabkan kematian seperti demam berdarah, malaria dan peradangan otak. Cara mengusir nyamuk yang aman dan ampuh untuk mencegah dan melindungi kesehatan anggota keluarga pasti menjadi perhatian para ibu.
Terdapat berbagai jenis produk pengusir nyamuk yang beredar di pasaran belakangan ini. Ingat, jangan asal semprot! Pilihlah produk yang kandungan bahan aktifnya yang relative aman dan secara selektif agar si kecil tidak digigit nyamuk. Tahukah anda, salah memilih obat anti nyamuk yang dapat menimbulkan ancaman kesehatan jangka panjang, karena obat nyamuk yang kandungannya tidak aman dapat berefek jangka panjang seperti kanker, impotensi yang tentunya membahayakan kesehatan anda dan seluruh anggota keluarga.
Biasanya, kandungan pestisida atau racun pembasmi hama adalah propuxur, yang termasuk ke dalam katagori racun kelas menengah. Propoxur berbahaya karena apabil terhirup dan terserap tubuh manusia dapat mengakibatkan penglihatan kabur, keringat berkebih, pusing, sakit kepala,dan badan lemah. Propuxur juga dapat menurunkan aktivitas enzim yang berperan pada saraf transmisi dan berpengaruh buruk pada hati dan reproduksi, serta berpotensi menyebabkan kanker. Adapula jenis bahan akif yang relative aman digunakan untuk mengusir nyamuk-nyamuk yang selalu menggangu, yaitu phyrethroids yang termasuk racun kelas menengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar