Minggu, 16 Mei 2010

Buah-Buahan yang bermanfaat untuk Rambut

Rambut sehat dan tebal pasti idaman setiap perempuan. Apalagi jika didukung dengan kulit kepala yang bersih dan bebas ketombe. Mungkin sebagian dari anda hanya memakai product shampoo untuk mengatasinya.
Namun tahukah anda ada banyak sekali buah-buahan yang mempunyai manfaat lebih untuk rambut kita.seperti alpukat, kelapa, sledri, jeruk nipis, dll. Berikut adalah langkah-langkah yang harus anda coba guna mendapatkan hasil yang baik:
1. Mengatasi rambut kering
Blender buah alpukat atau daun sledri hingga halus. Oleskan pada kulit kepala. Pijat dan tutup seluruh rambut dengan handuk. Diamkan selama 30 menit dan bilas.

2. Menyuburkan rambut
Ambil buah kelapa yang tua. Biarkan kulit hitamnya. Parut halus dan ambil santannya. Siramkan santan tersebut pada rambut dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan shampoo dan air hangat

3. Menghilangkan ketombe
Rasa gatal dan serpihan putih ketombe membuat tampilan rambut lekas berbau dan lepek. Ambil jeruk nipis sambil diperas perlahan. Oleskan pada kulit kepala sembari dipijat-pijat. Jangan digaruk, karena akan membuat kulit kepala menjadi luka dan pedih. Diamkan selama 30 menit dan bilas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar