Minggu, 23 Mei 2010

Gunakan Earphone Berlebih Sebabkan Ketulian

Earphone merupakan komponen telepon nirkabel atau tidak menggunakan kabel dan bermanfaat sebagai alat mendengar. Benda mungil ini dapat digunakan untuk hiburan seperti CD, DVD plater, home theater, video games, computer, dan lain-lain. Selain itu juga bisa digunakan di portable seperti digital audio player, mp3 player, handphone, dan lain-lain.
terganggu oleh orang lain, dan privacy masing-masing individu pun terjaga. Alat ini ukurannya kecil dan praktek sehingga mudah dibawa kemana-mana. Pemakai bisa mengatur volume dan jenis suara yang ingin di dengar dimanapun dan kapan pun. Garganya pun tidak mahal. Kelebihan dari earphone itulah membuat alat ini digemari banyak orang di seluruh dunia.
Hanya hati-hati menggunakan earphone. Penggunaan yang tidak tepat, berlebihan dalam waktu lama akan menyebabkan penurunan kualitas pendengaran sampai ketulian permanen. Sebagai contoh penggunaan earphone di tempat yang bising, membuat orang cenderung mengeraskan volume agar tidak terganggu suara di luar. Penggunaan yang salah seperti itu berpotensi menyebabkan gangguan pendengaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar