Selasa, 04 Januari 2011

TIP MENJAGA KELEMBAPAN KULIT

Sebagai Negara beriklim tropis, suhu udara di Indonesia yang tinggi karena sinar matahari bersinar sepanjang siang kini meningkat akibat global warming. Kelenjar minyak bekerja lebih aktif, sehingga kulit pun mudah dehidrasi. Pada akhirnya kelembapan kulit berkurang. Efek ini semakin parah dialami mereka sepanjang hari beraktivitas di dalam ruangan ber-AC.
Berikut adalah tip untuk menjaga kelembapan kulit:
- Jaga kebersihan kulit. Setelah atau semalam apa pun beraktivitas, pastikan anda membersihkan wajah sebelum tidur. Pasalnya, debu yang menempel pada kulit bisa menyumbat pori-pori dan menambah tebal tumpukan sel-sel kulit mati, lalu memunculkan komedo dan jerawat. Kondisi ini menyebabkan kulit sulit menyerap vitamin dan nutrisi. Jadi, proses utama perawatan kulit adalah menjaga kebersihannya.
- Hindari sinar matahari secara langsung. Lindungi kulit anda dengan beberapa langkah pencegahan. Pertama, menggunakan alat bantu yang sifatnya melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Selain itu, pastikan keluar rumah memakai sun block dengan spf 30 yang secara pasti menjaga kulit dan sinar ultra violet.
- Lakukan perawatan kulit dari dalam. Ini hal penting untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik selain menjaganya dari luar. Kulit butuh nutrisi yang mengandung antioksidan, seperti vitamin A,C dan E sangat krusial. Untuk mengganti sel-sel yang mati. Disamping itu pastikan istirahat anda cukup dan berolahraga secara teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar