Selasa, 04 Januari 2011

AGAR TETAP AKUR DENGAN SUAMI

Tidak mudah menjalin keselarasan dengan suami, Ada saja perbedaan yang kalau tidak disadari bisa menjadi jurang dalam hubungan suami-istri. Bagi istri, agar hubungan dengan suami tetap akur, terdapat beberapa hal perlu dilakukan.
- Istri perlu memahami ketika muncul kesulitan di dalam keluarga. Jangan menyalahkan suami atau macam-macam. Pecahkan kesulitan itu bersama suami.
- Tidak melibatkan orang tua dalam urusan internal keluarga. Setelah berumah tangga, suka atau duka, istri dan suami harus saling dukung dan mandiri. Campur tangan orang tua kadangkala dapat memperkeruh persoalan.
- Jika ada kritik sebaiknya disampaikan dengan cara yang baik. Dalam menyampaikan kritik, jangan dibarengi dengan emosi, tetapi sampaikan dengan bahasa yang halus. Bantu carikan jalan keluarnya agar suami tidak bingung.
- Berikan kehangatan dan senyuman ketika suami di rumah, apalagi saat suami baru tiba di rumah dari bekerja. Janganlah acuh, cemberut, atau uring-uringan.
- Hindari sifat menggurui terhadap suami. Sebab siapapun, pada dasarnya tidak suka jika digurui. Kalaupun istri lebih tahu, sampaikan dengan cara baik-baik sehingga tidak terkesan menggurui suami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar